View All     Add Your

Brand

Diskon

Ikuti kami di Facebook

Frequently ask questions

1. Saya ingin merakit satu unit komputer, bagaimana caranya ?

Anda bisa memilih part peripheral komputer yang diperlukan dari menu produk kami. Jika anda bingung dengan pilihan yang ada, silakan hubungi kami dan informasikan kebutuhan anda. Kami bisa memberikan penawaran via email kepada anda untuk dipelajari.


2. Ongkos kirimnya mahal sekali, apakah ada alternatif lain ?

Ongkos kirim disini memang kebanyakan mengacu kepada harga JNE, tetapi selain JNE kami juga bisa mengirim melalui POS, Indah Cargo, TIKI dan juga banyak ekspedisi darat lainnya. Silakan hubungi kami untuk konsultasi lebih detail.


3. Apakah harga di sini bisa ditawar ?

Harga yang kami berikan sudah kompetitif sekali, tetapi jika anda merasa harganya masih kemahalan, silakan hubungi kami. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anda.


4. Apakah barang yang sudah dibeli dapat ditukar atau dikembalikan ?

Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar, kecuali ada perjanjian terlebih dahulu dengan marketing kami.


5. Bagaimana kalau saya sudah transfer, tapi barangnya tidak ada ?

Rata-2 barang di webstore adalah ready stok. Untuk kasus barang out of stok biasanya barang dalam perjalanan ke gudang (akan ready kembali dalam beberapa hari), ataupun barang-2 yang sudah tidak diprodduksi lagi / stok penghabisan,  sehingga pas di order barangnya sudah habis. Kami akan segera menghapus barang-2 yang sudah tidak diproduksi lagi dari webstore kami.

Untuk kasus dimana barangnya tidak ada, kami akan mengembalikan seluruh uang yang sudah ditransfer konsumen dalam waktu 1 x 24 jam setelah konfirmasi.

Ada juga beberapa barang yang harus diindent dalam waktu lama, misalnya UPS seri tertentu ataupun battery pack UPS, yang harus diindent kurang lebih 6 - 8 minggu.

Ada baiknya konfirmasi ke kami dahulu untuk memastikan barangnya ready atau tidak.


6. Dimana saya bisa mengecek pesanan saya apakah sudah dikirim atau belum ?

Untuk pesanan yang sudah dikonfirmasi pembayarannya sebelum jam 14.00 akan kami usahakan dikirim pada hari itu juga. Pesanan yang diterima sesudahnya akan dikirimkan pada keesokan harinya. Maksimal pengiriman dari kami adalah 2 x 24 jam. Untuk barang yang sudah dikirim bisa dicek di halaman resi. Pada halaman resi juga terdapat menu untuk tracking no. resi secara online.

Nomor resi akan kami input paling lambat H+1 sesudah barang dikirim.


7. Apakah aman berbelanja di Mediatama Web Store ?

Pada saat ini belanja online sudah merupakan trend di Indonesia dan sudah banyak website online yang menjual aneka produk dengan harga yang semakin bersaing. Mediatama Web Store merupakan salah satu online store yang menjual aneka kebutuhan IT pada khususnya dan juga berkembang ke produk-2 lain.

Berikut ini alasan mengapa belanja di Mediatama aman :

1. Kami adalah online store yang juga memiliki toko fisik yang bisa dikunjungi. Untuk alamat bisa klik disini

2. Sudah online sejak tahun 1999. Untuk datanya bisa dilihat disini

3. Setiap hari ada pengiriman barang, untuk melihat contoh resi barang yang sudah dikirim, silakan ikuti link ini

4. Kami juga hadir di marketplace terkemuka di Indonesia, antara lain :

    - Lazada -> http://www.lazada.co.id/mediatama/

   - Tokopedia -> https://www.tokopedia.com/mediatama

5. Terdaftar di yellow pages, cek disini

6.


8. Mengapa testimony yang saya masukkan tidak bisa muncul ?

Testimoni yang sudah diketik dan disubmit memang diatur supaya tidak bisa langsung muncul, ini adalah sebagai bentuk pengamanan untuk mencegah masuknya script jahat atau komentar2  yang tidak pantas / vulgar.


9. Apa yang dimaksud dengan “Limited Lifetime Warranty” ?

Biasanya jenis garansi ini terdapat pada modul memory dan power supply tertentu, user dapat mengajukan klaim tanpa batas waktu, tetapi tetap mengikuti Prosedur dan Persyaratan klaim dari produk bersangkutan, yang biasanya adalah :

  • - Produk tidak mengalami cacat fisik seperti patah, tergores, komponen terbakar
  • - Label pada produk masih jelas, segel tidak koyak
  • - Produk merupakan barang resmi, bukan barang kw, bukan merupakan barang
  • - Paralel Import (import diluar distributor resmi)

 Garansi yang dimaksud mempunyai beberapa opsi yang akan diputuskan sepihak oleh servis center yang dapat berupa :

  • - Produk langsung diganti dengan barang yang sama
  • - Produk akan diterima dan akan diservis, biasanya memakan waktu lebih dari 1 bulan
  • - Produk akan ditukar tambah dengan produk lain, bisa dengan tanpa biaya maupun dengan biaya.
  • - Produk akan diganti dengan produk bekas servis (refurbish) yang kondisi dijamin sudah bagus.

 Limited Lifetime warranty adalah garansi selama produk tersebut masih diproduksi oleh pabrik. Jika produk tersebut sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrik, maka garansi tersebut akan ditolak.


10. Mengapa keterangan produk bisa berbeda antara di Mediatama dan website lainnya ?

Kami berusaha untuk menyajikan data seperti gambar, warna dan spesifikasinya seakurat mungkin, namun untuk data terupdate, silahkan mengunjungi web resmi produsen produk yang bersangkutan atau tanyakan pada kami. Bila terdapat kesalahan pada web kami, silahkan informasikan ke kami, agar dapat diperbaiki.

Spesifikasi produk kadang bisa berbeda antara satu negara dengan negara lain, jadi kadang data yang diambil bisa jadi merupakan data untuk produk yang beredar di negara lain ataupun karena kesalahan teknis dalam pengambilan data.


11. Email / Sms / BBM saya belum dibalas, apa yang harus saya lakukan ?

Setiap email / sms / BBM yang masuk pasti akan kami balas. . Jika belum ada, harap sabar, mungkin lagi sibuk, nanti akan kami balas. Anda juga bisa coba cek di bagian spam di email, mungkin email yang masuk dikategorikan sebagai spam, sehingga tidak langsung masuk di Inbox anda. Anda juga bisa mencoba untuk mengirim ulang Email / SMS / BBM yang sebelumnya dikirim, bisa jadi email/sms/bbm anda terlewatkan oleh kami.